Gary Neville telah meminta Cristiano Ronaldo untuk mengambil kendali

Gary Neville telah meminta Cristiano Ronaldo untuk mengambil kendali atas masa depannya karena dia mengakui perilaku striker itu ‘mengecewakan’ musim panas ini di tengah ketidakpastian yang sedang berlangsung atas masa depannya di Manchester United.

Superstar Portugal telah mengatakan kepada klub bahwa dia ingin meninggalkan Old Trafford untuk mengejar trofi dan sepak bola Liga Champions tetapi jalan keluar belum terwujud dan tidak ada tawaran konkret yang akan datang.

Ketegangan meningkat lebih lanjut minggu lalu ketika penyerang itu ditarik keluar saat bermain imbang 1-1 dengan Rayo Vallecano dan dia meninggalkan stadion sebelum waktu penuh – dengan manajer Erik ten Hag menyebut episode itu ‘tidak dapat diterima’.

Pelatih asal Belanda itu masih menghadapi dilema besar apakah akan memainkannya dalam pertandingan pembuka pramusim mereka melawan Brighton pada hari Minggu karena kurangnya kebugaran pertandingan, dan legenda United Neville percaya seluruh kisah bisa tersebar jika pemain itu go public dan diberikan lebih jelas tentang situasi.

Memang, Ten Hag harus melakukan banyak upaya untuk mengatasi Ronaldo dalam situasi yang mendominasi sebagian besar pra-musim United sejauh ini.

Minggu ini dia dipaksa untuk menenangkan diri ketika ditanyai tentang keputusan pemain untuk meninggalkan pertandingan persahabatan Rayo lebih awal, menunjukkan rasa frustrasinya dengan ketidakpastian saat dia mengubah taktik dan mengatakan itu ‘tidak adil’ untuk menargetkan Ronaldo ketika sejumlah pemain juga pergi.

“Sekarang saya harus menunjukkan, mereka yang pergi … ada banyak pemain yang pergi tetapi sorotan tertuju pada Cristiano, dan itu tidak benar,” kata Ten Hag.

‘Jadi lakukan penelitian Anda dan lihat banyak pemain yang tersisa. Itu tidak benar atau dapat diterima.

‘Saya tidak mengerti apa hubungannya. Dia adalah bagian dari itu. Ada banyak pemain.’

Ditanya apakah dia telah berbicara dengan Ronaldo dan pemain lainnya, Ten Hag berkata: “Anda menyebutkannya, Anda mengoreksi mereka, lalu melanjutkan. Kami sudah mengatakan cukup tentang itu. Saya katakan itu tidak benar.’

Neville merenungkan apa yang telah menjadi situasi ‘berantakan’ di Old Trafford, dan dia meminta hierarki klub untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan cara apa pun agar tim dapat fokus pada musim yang akan datang.

“Saya pikir kita semua tahu bahwa jika klub Liga Champions datang darinya, dia akan pergi. Tetapi pada saat ini hal itu belum terjadi. Rasanya sedikit tidak enak,’ tambahnya.

“Ini berantakan untuknya, ini berantakan untuk klub. Kami ingin dia bertahan, kami hanya tidak ingin kisah ini berlarut-larut. Sebagai penggemar United, kami tidak ingin ini berlarut-larut selama tiga minggu lagi.

“Saya pikir ini adalah pekerjaan yang lebih sulit daripada yang sudah dilakukan untuk sepuluh Hag, dengan situasi Ronaldo dan situasi de Jong. Jika [Ronaldo] fit, dia mulai.’

Anthony Martial tidak bisa bermain untuk pertandingan pertama melawan Brighton setelah mengalami cedera hamstring melawan Atletico Madrid di Oslo, jadi Ten Hag memiliki masalah nyata tentang siapa yang memimpin lini depan untuk tim barunya saat ia ingin memimpin era baru di klub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.