Thunder ingin mengambil langkah maju

Thunder ingin mengambil langkah maju

Shai Gilgeous-Alexander, Thunder ingin mengambil langkah maju
OKLAHOMA CITY (AP) — Ini bisa menjadi tahun dimana Shai Gilgeous-Alexander mencapai status All-Star.

Guard Oklahoma City Thunder yang mulus rata-rata mencetak lebih dari 30 poin per game setelah jeda All-Star musim lalu, kemudian melewatkan bulan terakhir musim ini karena cedera pergelangan kaki kanan. Dia pulih dan mendominasi untuk tim nasional Kanada musim panas ini.

Dia mengalami kemunduran tepat sebelum kamp pelatihan – keseleo lutut kiri yang membuatnya absen dari aksi pramusim – tetapi Thunder mengatakan mereka memperkirakan itu hanya masalah kecil.

Gilgeous-Alexander tidak pernah menjadi All-Star; Oklahoma City memiliki peringkat di antara tim liga terburuk dalam dua tahun terakhir. Dia mengerti bahwa salah satu daftar pemain termuda di liga perlu menghasilkan lebih banyak kemenangan untuk membawanya ke sana.

“Saya pikir memang harus seperti itu karena inti dari permainan ini adalah untuk menang,” katanya. “Yang paling penting adalah Anda menang. Itulah yang harus kita lakukan dalam permainan, memenangkan pertandingan, memenangkan kejuaraan. Jadi saya pikir itu (menang) sangat berarti, dan saya pikir itu akan sangat berarti.”

Cedera adalah bagian dari alasan mengapa Gilgeous-Alexander diabaikan – dia hanya bermain di 91 dari 154 pertandingan musim reguler Thunder dalam dua musim terakhir.

Dua musim lalu, dia rata-rata mencetak 23,7 poin per game. Musim lalu, ia mencetak rata-rata 24,5 poin, 5,0 rebound, dan 5,9 assist. Setelah jeda All-Star, ia mencetak rata-rata 30,4 poin pada 54% tembakan dalam 13 pertandingan dan mencetak setidaknya 30 poin 10 kali.

“Dia baru akan memulai awal dari masa jayanya, yang menarik untuk dipikirkan,” kata pelatih Thunder Mark Daigneault.

Keberhasilan Gilgeous-Alexander telah memicu desas-desus bahwa ia mungkin pada akhirnya ingin meninggalkan waralaba yang sedang berjuang. Tapi dia fokus pada Thunder dan ingin memperbaiki kontrak jangka panjangnya.

Oklahoma City memiliki 15 pilihan putaran pertama potensial dan 14 pilihan putaran kedua potensial melalui draft NBA 2029, yang berarti waralaba dapat segera menambahkan sejumlah besar bakat.

“Sejujurnya, saya tidak terlalu memperhatikan hal-hal seperti media NBA dan apa yang di-tweet dan apa yang beredar di web,” katanya.

TIDAK ADA HOLMGREN

Chet Holmgren — pilihan keseluruhan No. 2 dalam draft 2022 — sedang pulih dari cedera kaki akhir musim yang dideritanya dalam pertandingan pro-am pada bulan Agustus.

Dia tidak menyesal berpartisipasi. Saya tidak ingin cedera seperti ini mengambil alih dari itu.”

KELAS PEMULA

Pemula Oklahoma City masih akan tahan menonton.

Ousmane Dieng, seorang forward 6-kaki-10 dari Prancis, rata-rata 8,9 poin dan 3,2 rebound untuk Breakers Selandia Baru musim lalu. Jalen Williams, guard 6-6, mencatatkan rata-rata 18 poin dan 4,2 assist musim lalu sebagai junior di Santa Clara. Jaylin Williams, seorang penyerang 6-10, 240-pon, rata-rata 10,9 poin dan 9,8 rebound per game untuk Arkansas musim lalu.

HANYA JOSHING

Josh Giddey, seperti Gilgeous-Alexander, terlihat siap menjadi bintang.

Guard Australia itu mencatatkan rata-rata 12,5 poin, 7,8 rebound, dan 6,4 assist per game musim lalu dan empat kali dinobatkan sebagai rookie Wilayah Barat bulan ini. Dia juga menembak hanya 26,3% dari jarak 3 poin musim lalu.

Daigneault mengatakan pemain berusia 20 tahun itu harus menjadi penembak yang lebih baik musim ini.

“Dia bekerja sangat keras untuk itu, dan saya pikir dia lebih baik, hanya menontonnya dari musim panas,” kata Daigneault. “Dia mendapatkan kepercayaan diri. Dia lebih konsisten.”

SIAP DORT

Guard Lu Dort melewatkan tiga pertandingan pramusim pertama dalam protokol gegar otak, tetapi ia mengumpulkan 23 poin dalam 18 menit melawan tim Israel Ra’Anana Maccabi Ra’Anana pada hari Minggu.

Paling dikenal sebagai stopper defensif, pemain Kanada itu rata-rata mencatatkan 17,2 poin per pertandingan musim lalu sebelum turun karena cedera bahu.

MANN UP

Tre Mann sedang on fire pramusim ini.

Guard tahun kedua memiliki rata-rata 17 poin dan membuat 13 dari 22 lemparan tiga angka dalam tiga pertandingan yang dimainkannya. Dia membuat 8 dari 10 tembakan 3-poin melawan Adelaide (Australia) 36ers Kamis lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *